kabar Menteri Pendidikan Terbaru Hari Ini

Dia memulainya dengan menggeluti jurusan Ilmu Pemerintahan pada UGM untuk menyandang standing sarjana. Selanjutnya, Pratikno pindah ke Inggris untuk kuliah S2 di Birmingham University or college.

Tercatat, sejak, Dia menguras waktunya untuk menimba ilmu di Amerika Serikat. Adapun kampus yang Agus jajaki adalah Northeastern University dan Pacific Western University. Sri Mulyani memulai dunia perkuliahannya sebagai mahasiswa Universitas Dalam negri.

Namun Nadiem adalah seorang pebisnis lulusan magister dari Universitas Harvard, Amerika Serikat. Penunjukan Nadiem sebagai menteri itu dinilai banyak pihak berhasil mematahkan stigma bahwa Menteri Kemampuan dan Kebudayaan selalu bermula dari organisasi masyarakat seperti Muhammadiyah. Nadiem Makarim menjadi bagian dari 34 menteri yang akan membantu kabinet Presiden Joko Widodo lalu Wakil Presiden Ma’aruf Amin.

Setelah itu, barulah Dia melancong ke Negeri Paman Sam untuk mengambil gelar S2 dan S3 nya. Rato berkuliah di University of Illinois Urbana Champaign tuk meraih kedua gelar tersebut. Melalangbuana, Pratikno pernah menyicipi pendidikan di berbagai pelosok.

Suharso menyempatkan dirinya buat bergelut di Akademi Geologi dan Pertambangan Bandung sebelum belajar di Fakultas Planologi Institut Teknologi Bandung. Kemudian, barulah Dia pindah pelosok untuk belajar di University of Michigan. Kemudian, dia melanjutkan pendidikan S2 sehingga S3 nya di universitas Amerika Serikat hingga setahun 1992, yaitu Colorado Condition University. Agus sudah merasakan belajar di luar negeri sejak masih duduk dalam bangku Sekolah Menengah Arah.

Kemudian untuk mentransformasi suatu pelosok menurut dia, juga disyaratkan melalui pendidikan, yakni tergantung kualitas generasi berikutnya. Walau menyatakan tidak membawa konsep dan hanya ingin menjadi murid yang mau belajar, Nadiem sebenarnya sangat peduli dengan pendidikan sejak lama. “Saya sudah mempersiapkan diri. Saya mohon kepada sepenuhnya Dirjen Dikbud dan Dikti untuk bersabar dengan ya. Walaupun bukan dari kalangan pendidikan. Saya murid yg baik, belajar dengan baik, ” kata dia. Dalam kesempatan pengenalan dengan afin de pejabat di lingkungan Kemendikbud dan pejabat eks-Kemenristekdikti itu, Nadiem mengatakan dirinya tidak punya program 100 hari ke depan, yang ada hanya dirinya yang belajar dan menjadi murid yang baik. Sebelumnya, kementerian yang mengurusi pendidikan rata-rata dijabat kalangan akademisi perguruan tinggi bergelar profesor.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>