Nadiem

Perempuan pimpinan DPRD DKI Jakarta satu-satunya ini, meminta Nadiem berinovasi. Bahkan Zita pun mengusulkan eks bos Gojek terkait meminta saran dari ahli bidang pendidikan. Zita berujar demikian lantaran Nadiem berdalih kebijakan Pendidikan Jarak Dalam bukan keinginan pemerintah induk. Menurut Ketua DPP Partai Amanat Nasional itu, pendapat Nadiem tidak tepat untuk disampaikan.

Agar pemerintahan Jokowi berjalan efektif, setidaknya Jokowi harus mengganti 17 menteri. Satu nama yang pantas menjadi menteri dari kelompok Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia hanya Rocky.

Menurut Arief, akademisi Universitas Indonesia itu bisa menempati posisi Menteri Pendidikan serta Kebudayaan menggantikan Nadiem. Sementara sosok lain dalam KAMI hampir semuanya pernah berada di pemerintahan namun bukan punya prestasi yang bisa dibanggakan.

Menjadi seorang filsuf, Rocky mempunyai banyak ide-ide out associated with the box. Seorang filsuf juga bisa dengan anteng melihat masalah dan dapat membuat jalan keluar untuk masalah itu dengan benar.

Pada kesempatan itu Doni juga menyampaikan apresiasi kepada beberapa daerah berinisiatif menggunakan radio panggil menjadi sarana pembelajaran para expert. Hal ini dilakukan lantaran di lokasi tersebut masih kesulitan untuk mengakses internet. Arief juga yakin Rocky, tertantang untuk menyiapkan kemampuan di saat Covid-19.

Padahal, kesempatan besar untuk membuktikan kemampuannya bahkan sangat terbuka lebar pada masa pandemi. Pengamat Politik Ujang Komarudin meminta Presiden Jokowi tepat dalam merekrut menteri baru apabila melakukan reshuffle kabinet. “Saya lalu banyak expert di bidang pendidikan siap menyumbangkan ide, gagasan kapan pun dibutuhkan, ” jelasnya.

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>